Find Other Article...
Wifi Hotspot sering kita jumpai di mana-mana , sebut saja seperti kampus , sekolahan , tempat kerja bahkan tempat nongkrong seperti Cafe. Namun apakah anda terfikirkan untuk membuat Hotspot sendiri di rumah tanpa harus membeli perangkat tambahan seperti TP-LINK misalnya.

Jika anda mempunyai sebuah laptop anda tentunya bisa berbagi koneksi antar latop lain maupun handphone anda. tentunya kita juga di sini memerlukan aplikasi tambahan untuk membantu laptop anda berubah menjadi pusat sinyal Wifi Hotspot.

Software ini bernama Connectify, pastinya bagi yang belum tau itu program apa , pasti akan terasa asing bagi telinga anda, coba saya akan sedikit jelaskan , Connectify adalah software yang digunakan untuk mempermudah pengguna membuat koneksi wifi di komputer dikhususkan untuk pengguna windows OS.

Connectify

Nah bagi anda yang ingin membuat Wifi atau Hotspot melalui laptop anda , berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda ikuti :

1. Siapkan Laptop yang sudah terintal dengan baik dan Wifi atau Hotspot laptop berfungsi dengan baik.
2. Siapkan Usb modem anda.

3. Download Connectify di ditus resminya , di sini (klik)
- Jika anda ingin yang Connectify full version tentunya anda bisa membelinya secara resmi di situsnya.
- Jika anda orang yang bukan mencintai hak cipta silahkan saja cari serial numbernya di google , banyak sekali yg share number serial full version Connectify.

 4. Silahkan anda mendownload Net Framework minimal v.3.5 - v4.5  , Di sini (klik)

5. Setelah anda mengunduh semua program yang di perlukan , silahkan instal kedua program di atas.

Cara menginstal program Connectify

Semua juga tau jika menginstal program itu boleh di bilang mudah dan simple. berikut tutorial menginstal program Connectify.




Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini , silahkan langsung pilih "Reboot now",  komputer akan otomatis restart.


Setelah laptop anda restart , itu artinya proses menginstal program ini selesai , sekarang anda tinggal menseting program Connectify di laptop anda. Sekarang anda buka dan jalankan program Connectify di laptop anda.

Buka Connectify dengan klik kanan di taskbar pojok kanan bawah, kemudian klik "Start Service".


Lalu kemudian anda seting :
  • Masukan Hotspot Name dan password sesuai yang kamu inginkan.
  • Pilih type internet to share "Automatic"
  • Advance Settings biarkan default sesuai perangkat komputer kamu. Seperti Share Over penulis mengunakan type "Broadcom 802.11 n Network Adapter" dan Sharing Mode "Wi-Fi Access Point, Encrypted (WPA2)"
  • Setelah itu klik Start Hotspot.
 Nah setelah itu anda jalankan programnya, dan jika anda uji coba akan tampil seperti di bawah ini.



Nah itulah tadi tutorial mengenai Cara Mudah Membuat Wifi Hotspot Menggunakan Laptop , Semoga informasi tutorial Cara Mudah Membuat Wifi Hotspot Menggunakan Laptop ini sangat bermanfaat untuk anda semua.