Find Other Article...
Gambar : ilustrasi password
Tips Cara Password Selalu Aman dan Mudah Diingat - Dari pada nganggur nih dan habis pulang saya akan membagikan Tips Cara Password Selalu Aman dan Mudah Diingat. Kebanyakan dari pengalaman bertanya - tanya ke teman saya banyak akun facebook dan twitter mudah kebobol oleh orang pintar alias hackker. Ternyata di balik itu semua ada kesalahan kita membuat password akun yang mudah dibobol atau iseng - iseng temen otak atik akun kalian.

Tentunya kita ingin sekali membuat password yang sulit agar orang lain tidak tahu tapi kita sering takut kelupaan. Sekarang kalian tidak perlu khawatir saya akan memberika tips mudah, aman dan mudah diingat.

Yang pertama jauhkan password yang berhubungan dengan diri kalian. Kebanyakan orang membuat password pasti ada yang bersangkutan dengan diri sendiri semisal password tanggal ulang tahun. Hindarilah karena mudah sekali untuk ketebak. Ada yang lain juga tidak hanya tanggal ulang tahun mungkin dari nama keluarga anda, nama pasangan anda dan banyak lainnya.

Tips yang kedua janganlah memakai password umum. Kalian pasti tahu apa yang di maksud menggunkan password umum. Seperti contoh 1234567890 atau mungkin abcde dan yang lain sebagainya. Jangan sekali - sekali kalian gunakan.

Tips yang ketiga gunakanlah kata dasar pada password. Disini bukan saya untuk mengajarkan hal yang 4lay alias alay. Rubahlah agar lebih kreatif semisal password yang kita gunakan makan maka gantilah dengan m4k4n. Sedikit alay tapi bisa membantu. 

Tips yang keempat gunakanlah kombinsai huruf, angka, simbol dan campuran kata. Tips ini terbilang sangat aman untuk pengamanan password kalian. Saya akan langsung memberikan contohnya saja semisal password saya m4k4nb2. Nah looo agak sulitkan untuk di otak atik orang iseng?? Coba saja kalian buat sekreatif mungkin dan mudah diingat.

Tadi adalah Tips Cara Password Selalu Aman dan Mudah Diingat yang saya rangkum di artikel saya. Semoga tips ini bisa sangat bermanfaat dan membantu kalian yang ingin akun kalian aman.